4 Investasi Online Untuk Pemula

4 Online Investment for Beginners

Investasi online adalah salah satu cara berinvestasi yang banyak digunakan saat ini. Seseorang berinvestasi dengan tujuan yang berbeda-beda. Namun tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan keuntungan dari uang yang diinvestasikan. Cara mengelola keuangan ini sangat menguntungkan jika anda bisa berinvestasi pada platform online yang benar dan terpercaya.

4 Investasi Online Untuk Pemula

1.Emas
Emas memiliki harga yang cenderung terus stabil dan terus naik. Sehingga jenis satu ini sangat cocok untuk pemula yang baru akan terjun ke dalam dunia investasi. Selain harga yang stabil emas juga memiliki resiko yang tidak terlalu tinggi untuk pemula. Dalam jangka waktu tertentu, keuntungan yang diperoleh emas cukup menguntungkan.

Ada dua cara untuk mendapat keuntungan dari emas, yaitu offline dan online. Cara offline dilakukan dengan membeli emas secara langsung ke toko penjual emas atau lembaga pemerintah resmi yang menjual emas. Namun anda juga bisa melakukan secara online melalui platform yang disediakan oleh situs-situs terpercaya.

2.Reksadana
Reksadana adalah cara investasi yang dapat dilakukan oleh pemula dengan modal yang sangat kecil. Seiring dengan kemajuan teknologi, berinvestasi reksadana dapat dilakukan secara online. Reksadana dapat dibeli mulai dari 100 ribu rupiah saja. Jika berinvestasi melalui online anda akan dikenakan biaya administrasi atau jasa untuk membayar broker berpengalaman dibidang tersebut.

Reksadana banyak diminati karena pengelolaannya dapat dilakukan sendiri atau dengan jasa profesional. Meski dapat dilakukan dengan modal kecil, carilah situs terpercaya yang dapat mengelola reksadana dengan profesional. Sebelum mengeluarkan uang anda, pastikan situs yang akan anda jadikan tempat berinvestasi sudah memiliki izin dari OJK.

3.Saham
Berinvestasi saham secara online saat ini sudah sangat banyak disediakan oleh platform penyedia jasa tersebut. Bermain di pasar saham bukanlah hal yang mudah dilakukan, sehingga berinvestasi secara online dapat anda lakukan. Bagi anda yang masih pemula, berinvestasi dalam saham online dapat dibantu oleh broker profesional yang telah berpengalaman.
Selain berinvestasi anda juga dapat sekaligus memahami pasar saham agar nantinya dapat berinvestasi sendiri. Saham juga memiliki banyak sekali peminat karena return yang didapatkan sangat tinggi. Namun peluang untuk rugi dalam pasar saham juga sangat tinggi jika tidak dilakukan dengan hati-hati, terutama bagi pemula yang belum memahami tentang pasar saham.

4.P2P Lending
Peer To Peer Lending adalah salah satu cara berinvestasi yang menghubungkan peminjam dan penyedia dana secara online. Penyedia dana ini biasa disebut dengan investor. Banyak sekali jenis P2P Lending yang berkembang di Indonesia. Berinvestasi disini dapat dilakukan di bidang pendanaan properti, pendanaan UKM, pendanaan usaha dan pendanaan lainnya.

Menariknya anda tidak hanya bisa menjadi seorang investor namun juga sebagai peminjam dana. Misal jika anda membutuhkan dana untuk usaha maka anda harus mengajukan proposal. Proposal ini akan ditinjau oleh pihak ahli sebelum lolos ke proses pendanaan. Untuk berinvestasi dalam jumlah besar seperti bidang properti, P2P Lending akan melibatkan paralegal dibidang hukum.

Salah satu penyedia jasa untuk berinvestasi secara online adalah Amartha.com. Disini anda dapat berinvestasi sekaligus membantu pengusaha yang berada di pedesaan. Karena uang yang diinvestasikan tersebut akan digunakan untuk membantu para pengusaha di pelosok desa. Amartha.com berpengalaman sebagai salah satu tempat investasi aman yang di awasi oleh OJK.

Pilihlah platform yang terpercaya agar anda dapat berinvestasi dengan aman dan terhindar dari penipuan. Dan untuk pemula pakailah jasa broker atau langsung saja berinvestasi di Amartha.com yang tidak memerlukan biaya untuk membayar broker.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Investasi Online Untuk Pemula"

Post a Comment